Menggali Potensi Wisata Desa

 

Pada hari Jumat, 8 Agustus 2018 Desa Tapen mengadakan kegiatan. Kegiatan yang diadakan tersebut bermaksud untuk mengembangkan potensi desa. Dengan adanya potensi desa, maka desa tersebut akan lebih dikenal oleh kalangan masyarakat lebih luas.

Kegiatan tersebut semacam kegiatan survey lokasi. Survey lokasi yang dilakukan terletak di Dusun Jatian, masyarakat biasanya menyebutnya SAMBA. Kegiatan survey ini di ikuti oleh perangkat desa, pendamping desa dari dinas pariwisata, Mahasiswa KKN dan Mahasiswa PBL.

Recana dari pihak desa, SAMBA akan dikembangkan menjadi wisata desa dengan dana yang diperoleh dari BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). Pak Ghofur berkata “SAMBA ini akan diolah semacam warung apung” selaku pendamping desa.

Hasil yang diperoleh ketika dilakukan analisis, SAMBA tersebut ketika musim hujan air sungai akan naik sehingga jika akan diolah menjadi wisata tidak bersifat permanen. Mahasiswa KKN, PBL diminta untuk merancang wisata dan akan didiskusikan ketika kegiatan MUSDES (Musyawarah Desa).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas